Senin, 19 April 2010

Menunggu.....

Siapa sih yang suka klo disuruh menunggu? Ada yang bilang klo menunggu itu adalah pekerjaan yang paling membosankan atau menyebalkan. Termasuk saya sendiri paling ga suka klo yang namanya disuruh nunggu. Bisa mati gaya deh. Seperti tadi contohnya, saya harus menunggu untuk bertemu dengan atasan saya hampir satu jam lamanya. dan Biasanya bisa lebih dari itu lho. Dan seperti biasanya juga, saya sampe terkantuk-kantuk dan menguap bolak-balik saking lamanya. Ya begitulah yang namanya menunggu. Iya klo ada aktivitas yang bisa mengalihkan kita dari kebosanan menunggu. Nah, klo kejadiannya pas lagi nunggu itu sendirian, waah bosennya bisa setengah mati. Perasaan udah ngutek-ngutek HP, dengerin musik, sampe ngelamun ga jelas, tapi koq masih belum selesai juga tuh yang ditungguin. Ah, menunggu apapun itu yang pasti tidak menyenangkan.

Menunggu yang pasti-pasti aja udah ga menyenangkan apalagi kalau menunggu yang belum jelas, uh tambah ga enak deh pokoknya. Kenapa kita bisa sabar menunggu? Karena kita tahu berapa lama kita harus menunggu dan sampai kapan kita harus menunggu. Selama proses menunggu itu, kita bisa melakukan aktivitas lain untuk mengalihkan kita dari kejenuhan menunggu. Dan ketika tiba saat-saat yang kita tunggu itu datang, waktu terasa begitu cepat dan penantian kita itu tidak terasa lama. Nah, beda lagi kalau yang ditunggu itu ga jelas waktunya. Misalnya aja pekerjaan atau jodoh *hehehe...curcol nih ceritanya...:D

Kita tidak pernah tahu apa pekerjaan yang terbaik menurut Allah untuk kita ataupun siapa jodoh kita dan kapan waktu yang tepat bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik ataupun bertemu dengan jodoh kita. Di saat-saat seperti itulah kita biasanya akan terus didera oleh kebimbangan.

Sebenarnya masalah rezeki ataupun jodoh sudah diatur dengan baik oleh Allah Yang Maha Baik. Waktunya pun sudah ditetapkan. Jadi, kuncinya cuma satu. Yakinlah bahwa kita pasti akan mendapatkannya suatu saat. Itu hanya masalah waktu saja. Sambil menunggu, kita kan bisa melakukan aktivitas lain untuk mengalihkan kita dari kejenuhan menunggu. Dan jika saatnya sudah tepat, pasti kita akan menemukan apa yang selama ini kita tunggu-tunggu.



Tidak ada komentar: