Kamis, 22 April 2010

Bandung......Oh....Bandung........

Bandung................
Kota dimana saya dilahirkan. Kota dimana saya dibesarkan. Kota dimana saya mengecap manisnya masa kecil (red : masa2 SD)...hehehe...suka pengen ketawa deh klo inget masa kecil saya dulu. Masa kecil yang selalu membuat saya ingin kembali merasakannya. Masa kecil dengan sejuta cerita di dalamnya. Masa kecil dimana saya mengukir banyak prestasi. Masa kecil dengan segala keegoisan saya saat itu (jadi inget klo dulu pas masih kecil saya kadang ngeselin dan banyak salah sama orang, moga aja orang2 itu udah maafin saya..:D). Masa kecil yang tidak akan pernah terlupakan. Masa kecil yang inndaaaahhhhh banget. Klo ada yang bilang nih klo masa-masa yang paling indah itu adalah masa SMA, buat saya enggak tuh. Tetep masa kecil lah masa yang paling indah dimana kita menjalani hidup kita apa adanya dengan natural dan ga ada beban sedikitpun yang membelenggu. Semuanya nothing to lose.

Bandung..............
Kota dimana saya bermetamorfosa menjadi seorang perempuan yang mulai melihat dunia lebih dekat lagi. Mulai menyadari realita yang ada bahwa tak selamanya hidup itu indah. Mulai menemukan konflik dalam kehidupannya. Mulai mencari jati dirinya. Mulai berkompromi dengan kesedihan dan rasa sakit. Mulai menentukan kemanakah arah hidupnya.

Bandung................
Ketika saya mulai beranjak dewasa, saya pun harus meninggalkannya dengan sejuta kenangan yang ada. Sedih..........sampai-sampai tangisan pun harus mengiringi keberangkatan saya meninggalkan kota yang saya cintai ini. Bertahun-tahun sudah saya meninggalkannya. Sedikit-sedikit mencoba meng-update kabar Bandung dari jauh. Tapi kesibukan yang ada membuat saya banyak ketinggalan berita mengenai Bandung. Klo ada yang bertanya pada saya, "Astri, kamu tahu ga tempat 'blablabla' di Bandung?", saya tanya balik, "Emang di daerah mana ya?". Aduh kadang ga enak juga klo orang Bandung tapi ditanyain soal bandung ga tau. Bukannya apa-apa sih, aku kan jarang pulang ke Bandung, jadinya ga terlau 'ngeh' dengan perkembangan Bandung sekarang. Mana saya tahu klo di Bandung ada yang namanya A, B C, D,......Z. Harap dimaklumi temen-temen, saya ini kan termasuk tipe anak rumahan yang klo ga sekolah, les, maen ke rumah temen, maen sama temen, jalan2 yang deket2, rekreasi sama keluarga, ya jarang kemana-mana juga. Tipe anak baik-baik gitu deh...*hehehe...mencoba membela diri*. Jadi jarang banget meng-explore tempat2 di Bandung ataupun pernak-pernik di Bandung.

Bandung...............
Temen saya yang dari Tuban koq sering banget ya pergi ke Bandung (dia punya saudara yang sering dia kunjungin di Bandung). Lebih sering dari saya yang rumahnya di Bandung. Uh, Jadi ngiri deh..hehe...Padahal saya ke Bandung paling cuma dua-tiga kali setahun.
Itupun klo ada liburan yang lumayan lama. Bisa lebih dari itu klo emang lagi ada keperluan di Bandung. Wuiih...ga kuat deh klo harus sering-sering bolak-balik Surabaya-Bandung. Huaahh, berat di ongkos dan capek di jalannya.

Bandung................
Masih kebayang suasana di Bandung. Suasana yang selalu bikin betah. Walaupun kata orang sekarang Bandung udah ga dingin kayak dulu lagi, tapi udara dan suasananya masih lebih bersahabat daripada disini, di Surabaya. Seperti ada nuansa yang....ehhm...apa ya saya juga ga bisa ngejelasinnya. Pokoknya nuansanya beda aja klo lagi di Bandung.

Bandung.................
Walaupun mungkin saya akhirnya tidak tinggal di Bandung nantinya, tapi tetep Bandung adalah kota yang akan selalu saya rindukan, tempat yang ingin saya tuju ketika kepenatan sudah mengusik hati dan jiwa saya. Bandung.....oh....Bandung.....

Tidak ada komentar: