Jumat, 23 April 2010

Don't Ever Look Me Down!

Kemarin saya ketemu dengan orang paling penting di fakultas saya untuk suatu urusan yang berhubungan dengan pekerjaan saya. Di sela-sela pertemuan itu, Beliau bertanya apakah saya lulusan fakultas sini, udah lulus atau belum, dari jurusan apa, skor toefl berapa, sampai IPK waktu lulus berapa. Trus Beliau juga menyarankan untuk cari pekerjaan lain saja dengan IPK saya yang segitu. Trus Beliau nanya juga saya udah nyoba ngelamar pekerjaan dimana aja. Saya jawab klo saya pernah ngelamar di 'blablabla' tapi cuma sampai tahap psikotes aja. Trus saya juga pernah ngelamar di 'blablabla' tapi gagal di tes kesehatan. Trus Beliau nanya lagi apa saya ga nyoba yang lainnya? Saya jawab "iya, masih dalam proses, Pak!".

well...well..well...kenapa sih orang-orang selalu memandang pekerjaan saya dengan sebelah mata? Ok...pekerjaan saya emang pekerjaan yang sepele. Tapi tahukah klo orang ga jujur ditaro di posisi saya, maka yang terjadi adalah fraud dimana-mana. Jadi, jangan pernah anggap enteng pekerjaan saya. Karena membutuhkan sikap mental yang baik untuk bisa menjalankan pekerjaan ini dengan penuh tanggung jawab.

Emang siapa sih yang ga pengen dapet pekerjaan yang lebih baik, dimana saya bisa mengaplikasikan segenap ilmu yang saya miliki, dimana saya bisa terus belajar dari waktu ke waktu? Saya juga ga mau jadi orang yang stagnan. Tapi, semua itu butuh WAKTU dan PROSES. Dan itu ga gampang (berkaca dari kegagalan saya waktu mengikuti tes masuk CPNS dan BUMN).

Jadi, saya hanya bisa menjalani apa yang saya miliki saat ini, yaitu pekerjaan yang harus tetap saya syukuri karena masih banyak orang lain diluar sana yang belum memiliki pekerjaan. Go with the flow. Bukan berarti hanya mengikuti arus yang mengalir tanpa usaha apapun. Tapi ikutilah jalan hidup yang sudah digariskan oleh Allah untuk kita. Ketika kita harus menemui batu yang menghalangi jalan kita, kita harus tahu bagaimana caranya untuk melewatinya agar kita masih bisa mengikuti arus kehidupan kita.

Tidak ada komentar: